Tips mengatasi Lag saat bermain Game di Android [ROOT]


Assalamualaikum wr.wb,Hello sobat,Selamt malam!! Kali ini saya akan membagikan Tips yang sangat manjur bagi para gamers android yaitu TIPS MENGATASI LAG PADA GAME ANDROID.Banyak pengguna smartphone yang menggunakan ponselnya untuk bermain game.Di playstore atau internet banyak sekali game-game keren mulai dari game kecil sampai game yang mempunyai Graphic besar.Tetapi,sebagian dari pengguna smartphone lebih menyukai game game yang mempunyai graphic yang HD daripada game yang memiliki graphic biasa saja (standar).

Namun banyak sekali masalah yang sering dijumpai oleh para pengguna smartphone yang memiliki spek pas-pas an.Mulai dari stopped working,lag,patah-patah dan sebagainya.Tentu sangat menjengkelkan sekali ketika kita sedang bermain game yang kita sukai tiba-tiba lag atau patah-patah.Apa sih penyebab dari game yang lag ketika kita mainkan?? penyebabnya adalah GPU anda yang standar dan kapasitas RAM anda yang kecil.GPU yang standar dan kapasitas RAM yang kecil tak memungkinkan android anda bekerja dengan baik sangat bermain game HD seperti GTA SAN ANDREAS dan ASPHALT 8 pada ponsel anda.

Disini saya akan memberikan 3 Cara mengatasi game yang Lag di Android.Sebelum anda melakukan tips yang saya berikan dibawah ini ponsel anda harus dalam keadaan ROOT.

Baca dulu:Cara Root dan Unroot semua tipe Android tanpa PC

3 Cara Mengatasi Lag pada Game di Android

  1. CARA MENGATASI LAG PADA GAME ANDROID DENGAN GAMEBOOSTER 3
Aplikasi ini dapat menghilangkan lag dan patah-patah pada game yang ber graphic tinggi di android.Aplikasi ini bekerja 100 persen,tetapi sayangnya untuk mem boost game yang ingin anda buka memerlukan Kredit..tapi tenang untuk pertama kalinya anda install software ini anda diberi 7 kredit.Untuk mendownload versi unlimited anda bisa membayar sekitar 2 USD.Ini langkah-langkah menggunakan game booster:

1. Download dulu aplikasi GameBooster nya DISINI atau di playstore
2. Install aplikasinya,jika kinguser atau SuperSu meminta akses root pilih ijinkan
3. Klik START NOW
4. Pilih "ULTRA BOOST" jika game yang anda mainkan sangat berat dan pilih "HIGH BOOST"     Jika game yang anda mainkan cukup berat (sedang).
5. Pilih Lingkaran yang berada di pojok kanan bawah.
 

6. Selanjutnya pilih game yang ingin sobat boost.Tunggu sampai proses boosting selesai dan akan terbuka sendiri game nya.

7. Selesai.Selamat mencoba dan Semoga berhasil.


      2. CARA MENGATASI LAG GAME ANDROID DENGAN SEEDER

Seeder adalah entropy generator untuk mengatasi lag dan patah-patah pada Android.Dengan melaksanakan pembaruan data random seeder bisa mengamankan entropy pool.Selain menghilangkan lag pada game,aplikasi ini juga bisa meningkatkan performance android anda yang sudah di root.
Cara menggunakan seeder :
1. Download dulu seedernya DISINI
2. Centang ketiga kotak yang ada di seeder.
3. Kemudian Reboot android anda.
4. Setelah masuk ke homescreen,buka lagi aplikasi Seedernya
5. Pilih ON-kan
6. Buka Game yang ingin anda mainkan.
7. Enjoy!!!

Screenshot:




     3. CARA MENGATASI LAG PADA GAME ANDROID DENGAN GL-TOOLS (Paling Efektif)

GL-TOOLS adalah aplikasi yang bisa membuat game HD android menjadi ringan karena kerjannya yang bisa memanipulasi GPU.Kelebihan GL-TOOLS salah satunya adalah untuk meringankan game dan bisa menaikkan grafik pada game tertentu.GL-TOOLS juga bisa digunakan di hape spek rendah seperti galaxy young,advan dll.Baik langsung aja buat pecinta game yang udh ga sabar dari tadi nungguin.Ini cara caranya:

1. Silahkan download gltools nya DISINI
2. Setelah selesai donlod, buka gl tools nya
3. Centang semua yang ada di dalem kotak. samain kaya gambar dibawah ini:

4. Pilih install biasa bukan install using recovery, maka hh anda otomatis akan mereboot
5. Setelah itu, buka kembali Gl-toolsnya dan pilih game mana yang akan anda buat GPU     palsu.
6. Ceklis pada opsi "Enable Custom Setting for this App".Pada tab anti-aliasing pilih MSAA 16x non tegra.Ceklis juga pada opsi "Optimize GLSL Shaders". Selanjutnya pada opsi "Enable Textur Decompression" pilih all dan pada opsi "Enable Textur Recompression" juga pilih all (slow&unsafe).Seperti gambar dibawah ini:
7. Kemudian, pilih Use fake GPU (ini bagian yang paling penting),pada opsi use template pilih Adreno 320 atau Mali-T604 (di opsi FAKE GL_RENDERER ganti menjadi Mali-T880MP8), seperti gambar dibawah ini:


 8. Reboot dulu Hape anda,, dan setelah nyala buka gamenya.. dan lihat Hasilnya!!!

Sekian dari ane jika ada link yang error tolong pos kan di kolom komentar,dan jika artikel ini bermanfaat tolong komen ya!! Selamat Malam!! Wassalamualaikum wr.wb.




13 Responses to "Tips mengatasi Lag saat bermain Game di Android [ROOT]"

  1. baru tau game booster ada yang versi android, soalnya di pc ada juga game booster dulu waktu komputer jadul make game booster hahaha

    ReplyDelete
  2. wah ane root hp ane dulu deh kalo kaya gitu :D

    ReplyDelete
  3. Mau coba Pake GLTools ijin min nyoba setingan nya

    ReplyDelete
  4. gltoolsnya kaga mau diinstal gan, dan diopsi pertama itu ada default/none ama TEX(DE)coder gatau apa, trus abis klik instal itu reboot trus pas dibuka lagi apknya disuruh instal lagi, gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas mau setting Gltools data selulernya di matiin dulu gan. Cuman saran semoga bermanfaat :)

      Delete
  5. Min, kok aplikasi nya jadi keluar sendiri?

    ReplyDelete
  6. Saya nyoba pake gltools sama sesuai dg arahan. Tapi ko apl yg di modif ko. Force close sendiri ya wkt di coba

    ReplyDelete
  7. Gan linknya gltools nya mati, tolong diperbaharui

    ReplyDelete
  8. Gan linknya gltools nya mati, tolong diperbaharui

    ReplyDelete
  9. Gan semisal hp ane pake mediatek terus pake yg mana pilih andreno 320 atau mali ???

    ReplyDelete