10 Fitur Unggulan Android Lollipop 2016


Assalamualaikum wr.wb, pada artikel sebelumnya saya membahas tentang Cara Mengubah Tampilan Android Kitkat ke Marshmallow.Selanjutnya saya akan membahas Fitur Unggulan Android Lollipop.Apa saja sih Fitur Unggulan atau Fitur Terunik dari Android Lollipop ini??? Sebenarnya ada banyak Fitur Unggulan Android Lollipop.Tetapi, disini saya cuma membahas 10 Fitur Unggulan Android Lollipop.

 Google memang senang sekali berinovasi dan menemukan sesuatu yang baru.Setiap kali google merilis android versi terbaru dan fitur-fitur terunik juga selalu terdapat di android ini dengan tampilan yang baru atau sederhana atau juga bisa disebut Flat.

Android Lollipop 5.0 ini juga mempunyai patch terakhir yaitu Lollipop versi 5.1, tampilannya adalah Materiak Design dan Flat Design.Tampilan ini berfungsi untuk meningkatkan dan menghemat baterai.Yang lainnya terdapat pada fitur di bawah ini.

10 Fitur Unggulan Android Lollipop
  1. Display Flat Design.Android Lollipop ini mempunyai Display yang baru dan user interface nya mempunyai warna yang cerah dan animasi yang sangat halus.Tampilan android lollipop ini dilengkapi dengan gaya design yang elegant seperti icon nya yang flat,mempunyai desain baru yaitu Material Design.Android ini terlihat clean dan mempunyai efek tiga dimensi dan efek bayangan.
  2. Support Multi Device Google.Tidak cuma untuk Hp gede atau Tab dan Handphone,OS ini juga mengalihkan system nya ke handphone melalui Android TV,melalui Android Auto,dan melalui Android Wear.Tujuan Android ini untuk menyusup wilayah yang banyak di Digital Life Style anda.
  3. Project Volta.Kenapa Project Volta diperkenalkan oleh google?? karena Project Volta mempunyai manfaat yang unik yaitu sebagai penghemat daya baterai.Dengan fitur ini pengguna android lollipop mendapatkan tambahan waktu 90 menit pada baterainya.
  4. Di Android ini terdapat Pembaruan Keamanan Android.Terdapat Personal Unlocking yang bertujuan untuk menjaga keamanan ponsel pengguna tanpa memasang passcode.Dengan fitur ini pengguna dapat menentukan lokasi tertentu untuk mengamankan ponsel tanpa membuka sistem keamanan.Terdapat fitur Bluetooth Motorola,fungsi fitur ini adalah menyalakan otomatis bluetooth kita jika terhubung dengan bluetooth tertentu.
  5. Notifikasi sistem yang baru.Pada operasi sistem Android Lollipop ini terdapat heads-up,yaitu kotak kecil yang berada di atas.Seperti contoh baterai yang kurang dari 20 persen akan muncul pop ups kecil diatas.Pemberitahuan pesan atau notifikasi lain yang bisa kita lihat di layar lockscreen.Pendekatan baru tentang notifikasi hanya terdapat di Android Lollipop.
  6. Terintegrasi Chromebook.Fitur ini hampir mirip dengan Personal Unlocking android.Jika kita berada di dekat Chromebook,maka kita secara otomatis akan login kedalam Chromebook.Google juga memberitahukan keahlian android untuk melaksanakan aplikasi kedalam Chrome OS menggunakan aplikasi Flipboard, Vine dan Evernote.
  7. Support Arsitektur 64 bit.OS ini telah men support Arsitektur 64 bit untuk mengakomodasi perkembangan aplikasi 64 bit dan prosesor di masa depan.OS ini telah men support banyak arsitektur 64 bit,seperti MISP64,ARMv8 64 bit dan AMD64/x86-64.Menurut rumor,Tab nexus menggunakan prosesor buatan intel ini.
  8. Multitasking sekarang menjadi Recents.Di android ini multitasking berganti nama menjadi recents.Di android ini tampilannya cukup bagus yaitu dengan tampilan bergaya tumpukan kartu.Fungsi tersendiri dari recents adalah untuk menghentikan Aplikasi yang berjalan di latar belakang.
  9. Art Runtime sebagai pengganti Dalvik.Di dalam fitur ini terdapat perubahan yang sangat signifikan.
  10. Sistem operasi preview bagi Developer.Android Lollipop akan dirilis oleh google untuk nexus 10,nexus 7,nexus 4 dan nexus 5 dalam beberapa minggu lagi.
Cukup itu saja artikel saya hari ini tentang 10 Fitur Unggulan Android Lollipop Terbaru.Wassalamualaikum wr.wb.

Baca juga:Cara mengatasi "Sayangnya,Proses android.process media telah berhenti"


1 Response to "10 Fitur Unggulan Android Lollipop 2016"